Payroll & HRIS -Aplikasi Attendance, Solusi Absensi Otomatis Via Smartphone - Melek Pembukuan

Payroll & HRIS -Aplikasi Attendance, Solusi Absensi Otomatis Via Smartphone

 

Di era serba digital, kamu dapat melakukan absensi otomatis menggunakan aplikasi attendance. Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah para karyawan dalam hal absensi pekerjaan.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka sistem HRIS perusahaan akan mencatat absensi karyawan. Tentu saja, aplikasi ini sangat membantu pekerjaan para human resource manager (HR Manager) dalam pekerjaannya.

aplikasi-attendance

Aplikasi attendance sangat direkomendasikan bagi perusahaan yang menerapkan sistem shifting. Sehingga, kamu dapat melakukan rekapitulasi jadwal para pekerja. Jadi, aplikasi ini tidak hanya bermanfaat bagi para karyawan yang dapat melakukan absensi online dengan mudah.

Melainkan juga berfungsi untuk membantu tugas dari HR manager serta manager personalia dalam melakukan rekapitulasi jadwal para karyawan. Tak perlu khawatir, aplikasi ini menyajikan data absensi secara real-time. Sehingga, tidak dapat dimanipulasi oleh siapapun.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Attendance dalam Mengelola Perusahaan

Tercatat, ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan yang menerapkan absensi online menggunakan aplikasi khusus. Sehingga, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang UMKM hingga retail dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Memang, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh pemilik usaha. Salah satunya adalah kemudahan dalam mengelola sistem shifting para pekerja. Memang, sistem shifting ini menyulitkan bagian personalia dalam mencatat absensi para karyawan.

Dengan menggunakan aplikasi attendance tersebut, maka proses pencatatan karyawan dengan sistem shifting dapat berjalan lancar. Hal ini tentu saja memudahkan bagian personalia dalam melakukan rekapitulasi absensi karyawan tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Keuntungan kedua, data-data absensi karyawan ini dapat kamu lihat secara real-time. Artinya, kamu bisa mendapatkan perincian absensi karyawan secara langsung tanpa adanya manipulasi data. Selain itu, kamu dapat mengatur toleransi keterlambatan absensi bagi karyawan.

Klik Tautan Berikut : https://frconsultantindonesia.com/software-payroll

Tentu saja, aplikasi attendance ini memudahkan urusan absensi karyawan dalam suatu perusahaan kelas UMKM hingga retail. Keuntungan kedua, kamu dapat dengan mudah melakukan monitoring semua aktivitas para pekerja.

Hal ini tentu saja dibutuhkan oleh seorang HR manager dalam melakukan evaluasi para pekerja. Dari hasil evaluasi tersebut, maka HR manager dapat mengetahui manakah karyawan berprestasi dan tidak.

Oleh karena itu, aplikasi ini berperan dalam melakukan operasional suatu perusahaan. Selain itu, terdapat beberapa fitur-fitur dari aplikasi tersebut yang harus kamu pelajari. Sebab, masih banyak HR Manager yang belum mengerti fitur serta cara menggunakan aplikasinya.

Fitur Aplikasi Attendance yang Membantu Tugas Seorang Manager

Tercatat, ada berbagai fitur aplikasi yang sangat membantu para manager dalam mengelola suatu perusahaan, baik kelas UMKM hingga retail. Fitur-fitur aplikasi ini wajib kamu pelajari terlebih dahulu.

Karena, masih banyak seorang manager yang belum mengenal tentang teknologi digital. Akibatnya, kamu harus melakukan kegiatan pekerjaan secara manual. Hal ini tentu saja melelahkan dan menyita waktu cukup banyak.

Oleh sebab itu, ketahui apa saja daftar fitur aplikasi attendance yang harus kamu pelajari sebelum menggunakannya. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Live Attendance

Fitur pertama yakni live attendance. Fitur ini berguna untuk mengetahui posisi karyawan menggunakan aplikasi GPS. Sebab, aplikasi attendance ini telah dilengkapi dengan pelacak lokasi atau GPS.

Sehingga, kamu dapat mengetahui apakah karyawan bekerja sesuai dengan aturan perusahaan atau mereka justru keluar kantor diluar jam yang telah ditentukan. Apabila karyawan melanggar aturan, maka sebagai HR Manager dapat menjatuhkan sanksi.

Integrasi Sistem

Fitur kedua yakni integrasi sistem antara aplikasi dengan data-data perusahaan. Jadi, karyawan harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Kemudian, perusahaan melalui HR Manager memberikan akun khusus kepada para pekerja.

Dan untuk absensi, para karyawan hanya perlu menggunakan scan barcode pada aplikasi yang telah didownload sebelumnya. Cara ini tentu saja lebih praktis dan aman bagi para pekerja di perusahaan yang kamu kelola.

Rekapitulasi Data Secara Otomatis

Fitur ketiga yaitu rekapitulasi data absensi secara otomatis. Fitur ini tentu saja sangat membantu para manager personalia dalam menghitung absensi karyawan, terutama karyawan dengan sistem shifting. Dengan aplikasi tersebut, maka kesalahan saat rekapitulasi absensi dapat diminimalisir menggunakan aplikasi tersebut.

Keunggulan Aplikasi Attendance dalam Mengelola Absensi Perusahaan

Tercatat, ada banyak keunggulan dari aplikasi tersebut dalam mengelola absensi perusahaan. Jadi, kamu tidak perlu kesulitan lagi dalam mengatur absensi serta evaluasi para karyawan. Maka dari itu, pahami terlebih dahulu apa yang menjadi nilai lebih dari aplikasi tersebut.

Keunggulan yang pertama, tampilan muka atau UX/UI dari aplikasi tersebut memang cukup ramah dan memudahkan pengguna untuk mempelajari. Sebab, aplikasi ini didesain untuk para pengguna yang belum ramah menggunakan teknologi digital.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir terkait tata cara penggunaan serta pengelolaan absensi menggunakan aplikasi attendance ini. Sebab, kamu dapat mempelajari seluk beluk aplikasi tersebut melalui video tutorial di platform Youtube.

Keunggulan yang kedua, aplikasi ini dapat kamu install melalui mobile smartphone berbasis sistem operasi Android maupun iOs. Artinya, semua tipe smartphone terbaru kini dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan absensi perusahaan.

Keunggulan yang ketiga, kamu tidak perlu membayar biaya berlangganan untuk menggunakan aplikasi tersebut. Bahkan, kamu mendapat fasilitas yang sangat membantu para pelaku usaha UMKM untuk urusan absensi karyawan.

Developer menggratiskan biaya pendaftaran akun karyawan yang menggunakan aplikasi attendance untuk merekapitulasi absensi karyawan. Sehingga, kamu tidak perlu membayar biaya apapun ketika menggunakan aplikasi tersebut guna mencatat serta merekapitulasi absensi para karyawan.

Setiap perusahaan tentu mewajibkan para pengguna untuk melakukan absensi. Tujuannya untuk menyatakan bahwa para karyawan hadir dan mengerjakan pekerjaan sesuai bidangnya.Di era digitalisasi, kamu dituntut untuk lebih menyederhanakan proses absensi.

Kini, kamu dapat melakukan absensi secara digital hanya dengan menggunakan smartphone pribadi. Maka dari itu, kamu harus mempelajari tentang aplikasi attendance sebagai solusi untuk mencatat dan merekapitulasi absensi para karyawan.

0 Response to "Payroll & HRIS -Aplikasi Attendance, Solusi Absensi Otomatis Via Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel