Mengenal Fungsi Manajemen Personalia dalam Perusahaan - Melek Pembukuan

Mengenal Fungsi Manajemen Personalia dalam Perusahaan

Mengenal-Fungsi-Manajemen-Personalia-dalam-Perusahaan
Mengenal Fungsi Manajemen Personalia dalam Perusahaan

Mengenal Fungsi Manajemen Personalia dalam Perusahaan

Personalia adalah serangkaian kegiatan manajemen perusahaan dalam mengelola SDM pada hal-hal yang terkait administratif dan mengatur hubungan industrial antara perusahaan dengan karyawannya. Pengelolaan dari fungsi personalia ini atau yang dikenal dengan istilah manajemen personalia, antara lain bertanggung jawab terhadap employee database, payroll, dan pembayaran benefit lainnya. Termasuk didalamnya pinjaman karyawan, absensi, pencatatan cuti tahunan, filling dokumen dan rekruitmen.

Sebelum mengenal fungsi manajemen personalia dalam perusahaan, Anda juga wajib untuk juga mengenal software akuntansi sebagai mencatat keuangan pada perusahaan Anda. Agar mengelolanya dengan baik atau Anda juga bisa menggunakan jasa konsultan bisnis dan keuangan. Berikut ini merupakan fungsi utama manajemen personalia itu terdiri atas.

Perencanaan

Perencanaan tersebut berarti menentukan suatu program manajemen perusahaan personalia yang akan dapat membantu mencapai tujuan perusahaan yang sudah ditetapkan.

Pengorganisasian

Apabila perusahaan telah menentukan fungsi-fungsi yang harus dijalankan oleh para anggotanya, maka manajer personalia harus membentuk organisasi dengan cara merancang susunan dari berbagai hubungan diantara jabatan dalam perusahaan untuk dapat bekerja sama dengan baik dalam satu organisasi.

Pengarahan

Apabila manajer sudah mempunyai rencana dan sudah mempunyai organisasi untuk melaksanakan rencana tersebut, fungsi selanjutnya adalah mengadakan pengarahan terhadap pekerjaan. Fungsi itu berarti mengusahakan agar karyawan bekerja sama secara efektif.

Pengawasan

Pengawasan adalah mengamati juga membandingkan pelaksanaan dengan terencana dan mengoreksinya jika terjadi suatu penyimpangan. Dengan arti lain pengawasan adalah suatu fungsi yang menyangkut suatu masalah pengaturan berbagai jenis kegiatan atau aktivitas sesuai dengan rencana personalia yang sudah dirumuskan sebagai dasar analisis dari tujuan suatu organisasi fundamental.

Itulah beberapa fungsi manajemen perusahaan personalia dalam suatu perusahaan. Selain manajemen personalia, Anda juga harus memiliki manajemen keuangan jika menginginkan perusahaan yang terus berkembang dengan baik. Jurnal merupakan aplikasi akuntansi perusahaan yang dapat membantu Anda melaksanakan manajemen keuangan dengan baik.

Mulailah Penacatatan Bisnis Anda dengan Menggunakan Software Akuntansi

Setelah pekerjaan berjalan, dilanjutkan dengan mengelola keuangan. Untuk pengelolaan ini memang tidak sulit namun juga tidak mudah. Apalagi Anda yang tidak mempunyai basic di bidang akuntansi. Namun tidak perlu khawatir, karena kini software akuntansi seperti jurnal hadir sebagai solusi pengelolaan keuangan bisnis Anda. Mulai dari pencatatan keuangan biasa, perhitungan pajak hingga pengelolaan aset bisa dilakukan di dalam satu aplikasi.

Jika anda merasa kesulitan dalam penggunaan jurnal pada software akuntansi, Anda bisa menggunakan pencatatan pembukuan. Jasa pembukuan pengelola bisnis, yang dimiliki FR Consultant Indonesia sebagai pemilik jasa keuangan dan pembukuan.

Bagi Anda yang tinggal di Depok, Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk mengelola keuangan bisnis yang juga konsultan jasa konsultan keuangan sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991 

jurnal.id

0 Response to "Mengenal Fungsi Manajemen Personalia dalam Perusahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel