Khawatir Resesi? Bekali Bisnis Anda dengan Aplikasi Pembukuan - Melek Pembukuan

Khawatir Resesi? Bekali Bisnis Anda dengan Aplikasi Pembukuan

Khawatir-Resesi?-Bekali-Bisnis-Anda-dengan-Aplikasi-Pembukuan
Khawatir Resesi? Bekali Bisnis Anda dengan Aplikasi Pembukuan

Khawatir Resesi? Bekali Bisnis Anda dengan Aplikasi Pembukuan

Bayangan resesi saat ini sedang menghantui Indonesia. Dengan semakin lemahnya perekonomian dan dampak dari pandemi COVID-19 kali ini, hanya perlu hitungan waktu saja untuk Indonesia jatuh ke dalam jurang resesi. Mengikuti negara-negara lain seperti Singapura dan Amerika Serikat yang juga mulai memasuki jurang resesi.

Hal ini bisa dirasakan sangat berat bagi para pemilik usaha di Indonesia.banyak sekali bisnis yang mulai gulung tikar. Tidak hanya bisnis kecil, tetapi juga banyak bisnis raksasa yang menyatakan bangkrut selama masa pandemi ini. Atau bahkan mengurangi karyawan agar masih bisa bertahan selama mendekati resesi.

Pada masa seperti ini, pemilik usaha harus cekatan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi pada bisnis. Langkah yang diambil harus sesuai dengan kondisi serta memperhitungkan bagaimana kedepannya. Sebagai langkah awal, Anda bisa membekali bisnis Anda dengan aplikasi pembukuan yang tepat.

Alasan penting kenapa aplikasi pembukuan bisa menjadi salah satu solusi selama resesi adalah aplikasi pembukuan akan dengan akurat memberikan data untuk laporan keuangan serta menjaga keuangan bisnis tetap stabil. Jadi Anda bisa menjalankan bisnis dengan tenang sebagaimana mestinya. Di dalam aplikasi pembukuan juga terdapat fitur yang akan memperjelas status keuangan bisnis Anda. misalnya seperti fitur laporan keuangan dan laporan neraca secara rutin.

Selain menggunakan aplikasi pada bisnis, Anda juga disarankan untuk mengelola keuangan dengan baik. Dengan menggunakan software akuntansi atau dengan menggunakan jasa konsultan bisnis dan keuangan. Hal-hal lain yang bisa Anda fokuskan dengan adanya aplikasi pembukuan agar bisnis Anda tetap lancar selama resesi adalah:

1. Bantu Lewati Kesulitan

Tentunya resesi adalah masa yang sulit bagi para pemilik bisnis. Kesulitan ini bisa dihadapi dengan cara yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi pembukuan, paling tidak sudah ada langkah awal yang diambil untuk mempermudah proses akuntansi bisnis. Jadi Anda bisa fokus dalam pengembangan bisnis.

Meskipun tidak sepenuhnya menyelesaikan kebutuhan bisnis, tetapi paling tidak ada satu urusan yang terselesaikan dalam bisnis. Yaitu proses akuntansi. Anda akan lebih fokus mengembangkan bisnis dengan cara menambah produk baru atau bahkan memperluas jangkauan target pasar.

2. Kemudahan Penagihan

Aplikasi pembukuan memiliki fitur penagihan yang akurat. Dengan adanya fitur tersebut, melakukan penagihan pada klien sudah bukan hal yang susah. Aplikasi pembukuan akan membuat invoice yang kemudian dikirimkan kepada klien secara profesional. Penagihan akan menjadi salah satu sumber dana perusahaan selama resesi. Meskipun penjualan menurun, paling tidak ada beberapa pendapatan yang masuk ke dalam bisnis. Anda hanya perlu kemudahan penagihan lewat aplikasi pembukuan untuk hal tersebut.

3. Kecepatan Transaksi

Kecepatan transaksi merupakan poin penting untuk tiap transaksi yang terjadi baik saat resesi maupun tidak. Dengan adanya kecepatan transaksi, pelanggan akan merasa nyaman untuk bertransaksi dengan bisnis Anda. kecepatan transaksi ini bisa ditawarkan juga oleh aplikasi pembukuan.

Aplikasi pembukuan memiliki fitur transaksi yang juga mencatat setiap detail transaksi yang terjadi. Pencatatan dilakukan secara otomatis dan akurat sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi kekeliruan.

4. Fasih Atur Cash Flow

Banyak sekali bisnis yang mengalami kegagalan karena kesalahan dalam mengatur cash flow. Agar tidak terjadi pada bisnis Anda, gunakan aplikasi pembukuan dengan fitur pengaturan cash flow. Fitur ini akan membantu untuk mengatur pengeluaran agar tidak boros dan berakibat buruk pada bisnis.

5. Aplikasi Pembukuan Memaksa Anda Lebih Obyektif

Ada kalanya sebagai pemilik usaha, Anda mengambil keputusan secara bias yang mengakibatkan bisnis mengalami kerugian. Untuk itu aplikasi pembukuan bisa digunakan agar Anda lebih obyektif dan tidak teralihkan saat mengambil keputusan untuk bisnis.

Resesi memang terdengar menyeramkan. Tapi dengan mengambil langkah tepat untuk mengelola bisnis, Anda akan lebih siap menghadapi resesi dan tetap bertahan. Pilih aplikasi pembukuan yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar bisnis Anda bisa tetap lancar berjalan. Untuk mempermudah jalannya bisnis Anda, pengelolaan bisnis juga dapat ditingkatkan dengan penggunaan aplikasi laporan keuangan seperti Jurnal.

Mulailah Pengelolaan Keuangan Anda Dengan Menggunakan Software Akuntansi

Mulailah bisnis Anda dengan penggunaan software akuntansi seperti jurnal, yang akan membantu mengelola keuangan Anda dengan mudah dan secara realtime. Selain itu, jurnal juga dilengkapi banyak fitur untuk mempermudah Anda dalam melakukannya seperti laporan keuangan, persediaan barang, rekonsiliasi transaksi, termasuk pula pencatatan faktur pembelian dan pembayaran.

Terlepas dari itu, jika Anda mengalami kesulitan dalam pembukuan dengan menggunakan software akuntasi seperti jurnal. Anda bisa menggunakan jasa pembukuan pengelola bisnis, yang dimiliki FR Consultant Indonesia sebagai pemilik jasa keuangan dan pembukuan.

Bagi Anda yang tinggal di Depok, Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk mengelola keuangan bisnis yang juga konsultan jasa konsultan keuangan sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991
 
jurnal.id

 

 

 

0 Response to "Khawatir Resesi? Bekali Bisnis Anda dengan Aplikasi Pembukuan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel